Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Biografi Pemain Barca

Lionel Messi
Lionel Andrés Messi (pengucapan bahasa Spanyol: [ljoˈnel anˈdɾes ˈmesi], lahir di Rosario, 24 Juni 1987; umur 25 tahun) adalah seorang pemain sepak bola Argentina yang saat ini bermain untuk FC Barcelona dan merupakan kapten tim nasional sepak bola Argentina, bermain sebagai penyerang. Ia adalah pencetak gol terbanyak Barcelona sepanjang sejarah.[2] Di usia 21 tahun, Messi telah dinominasikan untuk Ballon d'Or dan Pemain Terbaik Dunia FIFA. Pada 2009, ia memenangi Ballon d'Or[3] dan Pemain Terbaik Dunia FIFA dan penghargaan pertama FIFA Ballon d`Or pada 2010 dan 2011.[4].
Messi adalah pemain keempat yang menjuarai tiga Ballon d`Or, dan pemain kedua yang memenangi Ballon d`Or dua kali berturut-turut. Ia telah menjuarai lima La Liga, dua Copa del Rey, lima Supercopa de Espana, tiga Liga Champions UEFA, dua Piala Super Eropa dan dua Piala Dunia Klub. Pada 2012, ia mencetak rekor Liga Champions UEFA dengan menjadi pemain pertama yang mencetak lima gol dalam satu pertandingan.[5] Ia juga menyamai rekor 14 gol Jose Altafini di satu musim Liga Champions.[6] Ia juga mencetak rekor untuk gol terbanyak dalam satu musim pada musim 2011-12, dengan 73 gol.[7] Di musim yang sama, ia mencetak rekor pencetak gol terbanyak La Liga dalam satu musim, 50 gol.[8]
Messi adalah pencetak gol terbanyak Piala Dunia FIFA U20 2005 dengan lima gol. Pada 2005, ia menjadi orang Argentina termuda yang bermain di Piala Dunia FIFA dan memenangi medali perak di Copa América 2007, dimana ia menjadi pemain muda terbaik.[9] Gaya permainannya mengundang perbandingan dengan Diego Maradona, yang telah mengumumkan Messi sebagai "penerusnya".[10][11][12][13][14]

Pedro
Pedro Rodríguez Ledesma atau yang lebih dikenal dengan Pedro (lahir di Santa Cruz, Spanyol, 28 Juli 1987; umur 25 tahun) merupakan seorang pemain sepak bola Spanyol yang berposisi sebagai gelandang sayap. Saat ini ia bermain untuk Barcelona. Ia juga bermain untuk tim nasional Spanyol.

Villa
David Villa Sánchez (lahir di Langreo, Asturias, Spanyol, 3 Desember 1981; umur 30 tahun)[1] merupakan seorang pemain sepak bola Spanyol yang berposisi sebagai penyerang.[1][2] Saat ini ia bermain untuk Barcelona di dan untuk tim nasional Spanyol.

Xavi
Xavier Hernández Creus (lahir di Terrassa, Spanyol, 25 Januari 1980; umur 32 tahun) adalah pesepak bola Spanyol. Nama pendeknya adalah Xavi. Ia bermain untuk FC Barcelona dan sudah 83 kali membela Spanyol. Ia berposisi di tengah. Ia bernomor punggung 6. Dia berhasil membawa tim nasional Spanyol menjuarai Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia FIFA 2010. Xavi juga mendapat gelar pemain terbaik dalam kejuaraan Piala Eropa 2008. Baru-Baru ini Xavi mengantarkan Spanyol Juara di Pentas Sepak Bola Eropa Kejuaraan Sepak Bola Eropa UEFA 2012.

Iniesta
Andrés Iniesta (lahir di Fuentealbilla, Spanyol, 11 Mei 1984; umur 28 tahun) merupakan pemain sepak bola berkebangsaan Spanyol yang saat ini membela tim FC Barcelona. Ia termasuk dalam Tim Nasional Spanyol yang berlaga di Piala Eropa 2012 di Ukraina-Polandia

Busquets
Sergio Busquets (lahir di Sabadell, Spanyol, 28 April 1988; umur 24 tahun) merupakan seorang pemain sepak bola Spanyol yang berposisi sebagai gelandang bertahan. Saat ini ia bermain untuk Barcelona. Ia juga bermain untuk tim nasional Spanyol.

Alba
Jordi Alba Ramos (lahir di L'Hospitalet de Llobregat, 21 Maret 1989; umur 23 tahun) adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Spanyol yang bermain untuk klub FC Barcelona pada posisi bek.[1][2]

Alves
Daniel Alves da Silva (lahir 6 Mei 1983 di Juazeiro), umumnya dikenal sebagai Dani Alves, adalah pemain Brazil. Dia bermain sebagai bek kanan menyerang untuk FC Barcelona dan tim nasional Brasil. Sebelum bergabung dengan Barcelona, Alves menghabiskan mantra enam tahun yang sukses dengan FC Sevilla, memenangkan dua Piala UEFA dan Copa del Rey dengan sisi Andalusia. Dia bergabung dengan Barcelona untuk € 32.5m, [2] menjadi bek paling mahal untuk saat ini. Alves memenangkan Treble di musim pertamanya dengan klub dan Piala Super Spanyol lebih lanjut, Piala Super Eropa, dan FIFA Club World Cup, sehingga mencapai Sextuple tersebut. Juga, ia membantu klub untuk meraih Piala Super Spanyol lain, dua gelar juara liga, dan Liga Champions pada tahun-tahun berikutnya. Alves telah memegang paspor Spanyol sejak 2005. [3]

Puyol
Carles Puyol i Saforcada (lahir di La Pobla de Segur, Lleida, 13 April 1978; umur 34 tahun) adalah pemain belakang tim nasional sepak bola Spanyol yang bertinggi badan 178 cm.[1] Carles Puyol bermain di FC Barcelona dan mengemban tugas sebagai kapten FC Barcelona. [1]
Carles Puyol mulai bermain sepak bola untuk klub kota kelahirannya Catalonia sebagai seorang penjaga gawang. Namun, setelah mengalami cedera dengan bahunya, ia beralih menjadi seorang striker. Dia mengatakan bahwa di masa mudanya orang tuanya pesimis ia akan menjadi seoeang pemain sepakbola handal dan lebih mendorongnya untuk sekolah dan belajar.
Pada tahun 1995, ia bergabung dengan FC Barcelona Junior di La Masia dan beralih posisi lagi, untuk bermain sebagai gelandang bertahan , dua tahun kemudian, ia mulai bermain untuk tim B-klub itu, menempati posisi bek kanan.
Ia menjabat sebagai kapten tim paling lama untuk kubnya Barcelona setelah mengambil alih dari Luis Enrique pada bulan Agustus 2004, ia bermain di lebih dari 500 pertandingan resmi untuk tim dan memenangkan 18 pertandingan utama, terutama 5 La Liga dan 3 Liga UEFA Champions.
Puyol memenangkan tropi pertamanya untuk Spanyol pada 15 November 2000 melawan Belanda, Ia bermain untuk negaranya pada Olimpiade 2000, Piala Dunia 2002, UEFA Euro 2004, Piala Dunia 2006, Euro 2008, 2009 Piala Konfederasi FIFA dan Piala Dunia 2010.

Pique
 Gerard Piqué Bernabeu (lahir 2 Februari 1987; umur 25 tahun) merupakan seorang pemain sepak bola berkebangsaan Spanyol yang dulu pernah membela klub Manchester United F.C.. Dia membela klub tersebut dari FC Barcelona B sejak 1 Juli 2004. Pada musim 2006-2007 dia dipinjamkan ke Real Zaragoza. Dia membela tim nasional Spanyol U17, U19, dan U21. Sekarang dia membela klub FC Barcelona dan menjadi salah satu pemain yang membawa Spanyol menjadi juara dalam Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan

Valdes
Víctor Valdés Arribas (lahir di Hospitalet de Llobregat, Katalonia, Barcelona, Spanyol, 14 Januari 1982; umur 30 tahun; populer dengan nama Victor Valdes atau Valdes saja) adalah seorang kiper yang sekarang bermain untuk tim FC Barcelona dalam kompetisi La Liga.
Dia adalah kiper yang paling berhasil dalam sejarah Barcelona, setelah memenangkan empat gelar La Liga, dua Liga Champions, dan satu Copa del Rey.Sebelum bergabung dengan tim utama di musim 2002-03, Valdés bermain untuk tim muda dan FC Barcelona B.Saat ini, dia memiliki kontrak dengan Barcelona sampai 2014.


 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar